Ternyata PDAM Tirta Mentaya Sampit Telah Meraih Penghargaan Secara Berturut-turut

IM/BERITA SAMPIT - Piagam penghargaan kategori Top Improvement BUMD 2019 yang diraih oleh PDAM Tirta Mentaya Sampit.

SAMPIT – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah meraih dua penghargaan berturut-turut pada acara Top badan usaha milik daerah (BUMD).

“Kita telah meraih dua penghargaan top BUMD dengan kategori yang sama, perolehan itu diraih secara berturut-turut. Yakni di tahun 2018 dan 2019 lalu,” ucap Firdaus Herman Ranggan, Jumat 24 Juni 2022.

Kedua penghargaan tersebut, yaitu top Business dengan kategori Top Improvement (peningkatan, perbaikan) BUMD.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Atas raihan dua penghargaan tersebut, kata Firdaus, menunjukkan pengelolaan PDAMTirta Mentaya Sampit telah berjalan dengan baik. Apalagi penghargaan itu diraih secara berturut-turut.

Untuk diketahui Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia. Top BUMD memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvements (perbaikan) yang telah dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

Penilaian Top BUMD 2018 dan 2019 itu sendiri disampaikan Firdaus melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia. BUMD yang terlibat pun diseleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi yang ada.

“Kalau untuk penilaian dan lainnya, dua penghargaan ini sudah lebih dari cukup sebagai syarat pelayanan kepada masyarakat,” kata Firdaus. (im/beritasampit.co.id).