Diskominfo Kalteng Siapkan 87 Ribu Lebih Set Top Box

IM/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswandi.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Agus Siswadi menyampaikan bahwa pihaknya akan menyediakan puluhan Set Top Box (STB) yang akan di bagikan kepada seluruh masyarakat di bumi Isen Mulang ini.

“Datanya sudah clear, ada 87.265 orang keluarga miskin yang menerima STB itu nantinya, data itu berdasarkan data yang dikirim oleh Kabupaten dan Kota se Kalteng,” katanya, Rabu 29 Juni 2022 saat di temui di kantornya.

BACA JUGA:   Begini Upaya Pemprov Kalteng Cegah Terorisme

Ia mengungkan dengan adanya data-data dari kabupaten dan kota itu tersebut jelas untuk menghindari salah sasaran pemberian bantuan STB tersebut.

Dijelaskan Agus, penyaluran STB itu dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo RI sebagai bantuan kepada masyarakat keluarga miskin.

Bahkan sebelumnya Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate telah berpesan kepada Kepala Daerah seperti gubernur, bupati dan walikota agar membantu memberikan data rumah tangga miskin (RTM) yang berhak menerima bantuan STB.

Sementara berkaitan dengan data tersebut Agus menyebutkan saat ini data tersebut sudah di tahap finalisasi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), selanjutnya pihaknya akan koordinasi ke Dukcapil untuk memeriksa kembali apakah data-data tersebut sudah benar valid.

BACA JUGA:   Atlet Indonesia Matangkan Kesiapan Hadapi Kejuaraan Dunia Sepeda

“Kuota penerima bantuan STB untuk Kalteng ini untuk keluarga kalangan bawah, sementara untuk masyarakat ekonomi menengah ke atas agar membeli alat STB secara mandiri,” sampai Agus.

(im/beritasampit.co.id)

(Visited 8 times, 1 visits today)