Sekitar 200 Pecatur Se-Kalteng Akan Berkompetisi Kejurprov di Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Konferensi pers panitia Kejurprov Catur se Kalteng 2022. Ketua Panitia Tajudinnor Asra (baju abu-abu tua), Sekretaris Panitia Gunawan (baju merah), Ketua bidang pembinaan Percasi Kotim Herry Akriawan (baju batik), dan Wakil Ketua Percasi Kotim Tarminnor (jaket hitam), Rabu 29 Juni 2022.

SAMPIT – Sekitar 200 orang atlet catur di se – Kalimantan Tengah akan berkompetisi pada Kejuaraan Provinsi tahun 2022 yang digelar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Even bergengsi tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari, bertempat di Werra Resort Hotel, dari tanggal 30 Juni sampai 4 Juli 2022.

“Besok Kejurprov akan dibuka pada pukul 13.30 wib. Selain itu sekaligus bersamaan dengan Rapat Kerja Provinsi Percasi Kalteng,” kata Ketua Panitia Kejurprov Catur Kalteng Tajudinnor Asra, dalam konferensi pers, Rabu 29 Juni 2022.

Ada 17 pertandingan yang akan dimainkan diantaranya :
1. Junior A usia 19 tahun putra/putri, 2. Junior B usia 17 tahun putra/putri, 3. Junior C usia 15 tahun putra/putri
4. Junior D usia 13 tahun putra/putri
5. Junior E usia 15 tahun putra/putri
6. Junior F usia 9 tahun putra/putri
7. Junior G usia 7 tahun putra/putri
8. Senior putra tanpa batas usia
9. Senior putri tanpa batas usia
10. Veteran usia minimal 56 tahun

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Sedangkan untuk kategori pertandingan yang diperlombakan ada tiga yakni catur cepat, catur kilat dan catur standar.

“Masing-masing pergandingan ada waktunya, catur kilat 5 menit, catur cepat 20 menit dan standar 60 menit,” paparnya.

Kejurprov Kalteng 2022 ini akan memperbutkan sebanyak 24 medali serta uang pembinaan dengan total Rp 52 juta rupiah. Mereka yang menjadi juara juga berkesempatan menjadi wakil Kalteng Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang akan digelar di Banda Aceh.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

“Mereka yang nanti mewakili Kejurnas catur kita ambil dari Senior 3 orang yang juara 1, 2 dan 3, sedangkan Junior masing-masing 1 orang yang juara 1 saja,” jelasnya.

Ditambahkan, sebagai tuan rumah dalam kejuaraan tersebut Kabupaten Kotim mengirimkan atlet terbanyak yakni 60 orang, di susul Kota Palangka Raya sekitar 40 orang.

Sementara itu, Ketua bidang pembinaan Percasi Kotim Herry Akriawan berharap, perwakilan Kotim dapat tampil maksimal dan menjadi juara di kejuaraan tersebut.

“Sebagai tuan rumah kita berharap atlet catur Kotim bisa menjadi juara umum,” tutupnya. (Cha/beritasampit.co.id).