Ada-ada Saja, Orang Tua Antar Anak Awal Masuk Sekolah Cuma Pakai Daster

PERTAMA SEKOLAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Suasana hari pertama masuk sekolah di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Hari pertama masuk sekolah di satuan pendidikan disalah satu jenjang sekolah dasar di Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ada yang beda. Saking semangatnya mengantar anak pertama masuk sekolah lupa mengenakan pakaian yang layak dipandang mata.

Pantauan Berita Sampit, sekitar pukul 06.45 WIB sudah terlihat ramai para orang tua mengantarkan anaknya. Ada yang dibonceng menggunakan kendaraan roda dua (R2), roda empat (R4) dan ada yang menggunakan sepeda pancal.

Khusus orang tua yang anaknya sudah kelas II, III, IV, V, dan VI, biasanya cuma mengantar di depan pagar sekolah, sedangkan orang tua yang mengantarkan anaknya kelas I diimbau sampai selesai belajar di ruang kelas.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Yang menarik perhatian dari puluhan orang tua yang hadir mendampingi anaknya awal masuk sekolah, ada yang cuma mengenakan daster. Namun hanya sebentar, kemudian pulang untuk ganti pakaian yang layak dipandang mata.

“Cuma mengantarkan sebentar, mungkin malu pakai daster karena ini lingkungan pendidikan,” kata petugas di depan pagar masuk sekolah yang enggan namanya dipublikasikan, Senin 11 Juli 2022.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Selain ada ibu yang mengenakan daster, juga ada yang gendong anak. Namun, pihak sekolah menganggap hal itu tidak dipermasalahkan, mengingat ini hanya hari pertama masuk sekolah.

Sebelum masuk ke ruang kelas masing-masing, murid baru kelas I dikumpulkan di halaman sekolah. Mereka diperkenalkan nama dan siapa guru kelas yang nantinya akan mengajar di ruang kelas. (ifin/beritasampit.co.id)