Dianggap Bukan Sekolah Favorit, SDN Ini Tampung 45 Murid Baru

PERTAMA SEKOLAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Puluhan murid baru mengikuti apel pagi pada saat masuk pertama sekolah dan langsung dihadiri para orang tua wali murid.

SAMPIT – Persaingan ketat di jenjang sekolah dasar untuk merekrut murid baru cukup ketat, bahkan sekolah yang dianggap bukan favorit justru lebih diuntungkan karena mampu menampung 45 murid baru tahun pelajaran 2022/2023.

Pantauan Berita Sampit, persaingan merekrut murid baru terutama di Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, sangat ketat. Sebab, jumlah SDN yang tersebar di kelurahan itu juga cukup banyak dengan jarak sekolah yang berdekatan.

“Kami patut bersyukur, di tahun pelajaran 2022/2023 sekolah kami ini ada 45 murid baru,” ucap Kepala SDN 3 Baamang Hilir Sumiyati kepada wartawan media siber beritasampit.co.id pada saat hari pertama masuk sekolah, Senin 11 Juli 2022.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Mengingat jumlah murid baru cukup banyak, lanjutnya, pihaknya akan membagi untuk mengisi 2 ruang kelas yang memang disiapkan untuk penerimaan peserta didik baru.

“Satu kelas akan diisi 23 murid dan satu kelasnya lagi akan diisi 22 murid, jadi, penerimaan murid baru untuk tahun pelajaran baru sesuai dengan kuota yang kami buka,”  ujar Sumiyati, mengaku menjabat sebagai kepala sekolah baru yang dilantik pada Maret 2022.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Terkait tenaga pendidik/guru di SDN 3 Baamang Hilir, dia menegaskan, jumlahnya cukup, bahkan pihaknya diberi tambahan guru baru yang nantinya akan mengajar di mata pelajaran bahasa inggris.

“Jumlah guru kami sudah cukup, yakni, 5 berstatus PNS dan 7 guru honorer, ruang belajar yang tersedia sekitar 14 ruang karena ada gedung sekolah bertingkat,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)