Wagub Kateng Berharap Koperasi dapat Berdaya Saing dan Berkontribusi pada Perekonomian

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo berharap, momentum Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75, Koperasi di Provinsi Kalimantan Tengah dapat berdaya saing, dan berkontribusi pada perekonomian Provinsi Kalteng.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Harkopnas ke-75 yang dilaksanakan di Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 12 Juli 2022.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Peran koperasi yang ada di Kalteng juga dapat memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam pemulihan ekonomi Provinsi Kalteng.

Jika hal tersebut sudah dilakukan maka pihaknya juga akan bangga, terhadap hasil-hasilnya, khususnya produk lokal. Karena Presiden RI Joko Widodo telah menyampaikan, bahwa produk lokal membawa hal yang positif dan inovatif dalam perekonomian.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

Selain itu, dirinya juga berharap, bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan transformasi digital. Karena dengan semakin modernnya zaman, maka hal tersebut, tentunya dapat dilakukan secara bertahap. (Hardi/beritasampit.co.id)