Mahasiswa Papua: Bangga, Kami Angkatan Pertama Ikut KKN Kebangsaan

PERWAKILAN: RMP/BERITASAMPIT-Foto Perwakilan Universitas Papua Jakson Tiktikorea, salah satu peserta KKN Kebangsaan ke-10 Tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Universitas Papua (Unipa) Jakson Tiktikorea merasa terharu dan bangga bisa turut serta dalam kegiatan KKN Kebangsaan ke-10 Tahun 2022.

“Sangat luar biasa sekali kegiatan ini, khususnya untuk kami dari Universitas Papua merasa sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam KKN Kebangsaan tahun ini,” kata Jakson, saat malam ikrar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia, Selasa 19 Juli 2022.

Mahasiswa prodi Kehutanan Unipa tersebut mengatakan mereka adalah angkatan pertama dari Unipa yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan ini.

“Khusus dari kami Unipa selama sepuluh tahun berjalan kegiatan ini, kami adalah angkatan pertama yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan. Dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami pribadi dan khususnya kebanggaan bagi Universitas kami,” tambahnya.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Kalau kami dari Unipa ada 5 orang perwakilan, terdiri dari 4 putri dan putra saya sendiri,” sambungnya.

Mahasiswa angkatan tahun 2019 kehutanan itu juga menanggapi terkait budaya yang ia lihat selama pembekalan berlangsung.

“Keren sekali kami melihat macam-macam budaya, kalau di Papua kami hanya melihat budaya papua, tetapi disini kami melihat seluruh budaya dari Indonesia dan saya bangga menjadi bagian dalam KKN Kebangsaan ke-10 Tahun 2022,” tutupnya.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Mahasiswa asal Papua ini nantinya akan berangkat ke lokasi KKN di desa Sei pitung, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

Untuk diketahui, Pembekalan KKN Kebangsaan yang dilaksanakan selama 3 hari resmi berakhir ditandai dengan malam ikrar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia, bersama 1.000 peserta KKN Kebangsaan dari 73 perguruan tinggi negeri maupun swasta seluruh Indonesia.

Acara Ikrar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf. Renal Aprindo Sinaga mewakili Danrem 102/Pjg, berlangsung di Stadion Mini Universitas Palangka Raya.

(Rahul/beritasampit.co.id)