Kemenag Kalteng Bersiap Kirim Atlet pada Pospenas 2022

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pertemuan Kemenag Kalteng dan Dispora Kalteng

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas).

Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) Kemenag Kalteng, Ahmadi mengatakan, pihaknya berencana mengirimkan kontingen pada even tersebut dan mulai melakukan sejumlah persiapan serta melakukan pertemuan dengan Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

“Kami berharap dengan pertemuan ini menjadi titik awal bagi Kemenag Kalteng dalam menghadapi Pospenas. Kami ingin mengirimkan kontingen dengan didukung pihak terkait,” harapnya melalui rilis yang diterima pada Kamis 21 Juli 2022.

Sementara Kabid Olahraga Prestasi Adi Nur Fajar menyarankan agar Kanwil Kemenag Kalteng, melakukan komunikasi dengan pengurus induk olahraga tingkat provinsi agar ada pertukaran data atlet sesuai dengan kategori petunjuk teknis yang telah ditentukan.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Silakan berkomunikasi juga dengan pengurus cabang olahraga, agar yang dikirim benar-benar atlet yang siap tanding dan bisa bersaing dengan provinsi lain,” jelasnya.

Diketahui, Pospenas merupakan ajang tiga tahunan. Selain olahraga prestasi, terdapat pulang cabang olahraga rekreasi dan cabang seni dan pada tahun ini Pospenas akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada awal November 2022 mendatang. (Hardi/beritasampit.co.id)