Program GPN Jadi Contoh Kontribusi pada Pemerintah Daerah

ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, saat meninjau anak-anak sunatan massal di Desa Hampalit.

KASONGAN – Pelaksanaan kegiatan sosial sunatan massal dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Katingan Ke-20 Tahun yang gagas oleh Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Nusantara (DPD GPN) Kabupaten Katingan mendapat sambutan baik dari Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, pada Sabtu 23 Juli 2022.

Kegiatan di aula Desa Hampalit tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Katingan Sakariyas, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Katingan Robertus Pamuryanto. Dalam hal ini juga dihadiri langsung Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto. Selain itu hadir juga Camat Katingan Hilir Dony Meriyanto, Kepala Desa, serta unsur Forum Koordinasi dan tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, mengatakan selaku wakil rakyat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada organisasi GPN Kabupaten Katingan yang sudah berkontribusi terhadap pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, yang salah satunya bidang keagamaan dan kesehatan, karena Khitan ini selain kewajiban umat agama Islam, tetapi baik juga untuk kesehatan.

“Apa yang dilakukan organisasi GPN ini sangat luar biasa dengan melaksanakan sunatan massal dalam rangka HUT Ke-20 Kabupaten Katingan. Saya ucapkan terimakasih atas yang sudah dilakukan untuk membantu masyarakat di Desa Hampalit ini,” jelas Marwan Susanto, setelah meninjau jalan proses sunatan massal yang dilakukan oleh Tim Medis, di aula Desa Hampalit.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Diselenggarakannya kegiatan program Sunatan Massal, Marwan Susanto juga berharap dan meminta agar bisa dilaksanakan program-program lainnya yang bisa menyentuh masyarakat langsung. Pasalnya, organisasi GPN ini salah satunya kepanjangan pemerintah daerah dalam membantu proses pembangunan daerah.

Menurutnya tidak hanya organisasi ini saja. Tentunya organisasi atau lembaga yang lain bisa mencontohkan hal ini dalam memberikan kontribusi yang baik terhadap Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Karena kita ketahui, bahwa dengan kebersamaan derap langkah yang dilakukan dengan tujuan yang baik dan dengan kerjasama yang baik. Dengan demikian akan membawa pembangunan daerah kita ini semakin cepat dan terarah,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)