Orang Tua Harus Waspada Akan Aksi Pelecehan Terhadap Anak

IST/BERITASAMPIT -Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo.

PALANGKA RAYA – Jajaran Anggota DPRD Kota Palangka Raya mengingatkan kepada seluruh orang tua agar meningkatkan kewaspadaan atas aksi pelecehan yang bisa terjadi terhadap anak-anak.

“Di tahun ini kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur sering terjadi di Kota Palangka Raya, maka dari itu saya meminta pada orang tua untuk selalu mewaspadai tindak kejahatan tersebut,” kata Sigit Widodo, Jumat 29 Juli 2022.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Persoalan seperti itu selayaknya tidak terulang lagi, maka dari itu pemerintah melalui instansi terkait harus melakukan tindakan. Baik melakukan penyuluhan atau memberikan wawasan kepada anak-anak agar waspada.

Si anak diberitahukan apa saja yang tidak boleh, salah satunya perbuatan cabul sehingga si anak tidak mudah jadi korban cabul oleh oknum yang tidak memiliki rasa tanggungjawab tersebut.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Intinya pengawasan terhadap anak-anak tetap saja harus dilakukan secara ekstra, jangan sampai persoalan seperti itu kembali terjadi dan dapat membuat si anak trauma akibat ulah para pelakunya,” tuturnya.

Pria yang kini duduk di Komisi C membidangi Kesejahteraan Rakyat ini juga mengapresiasi tindakan jajaran Polresta Kota Palangka Raya yang berhasil menggulung para pelaku cabul yang terjadi di wilayah hukumnya. (im).