Sederet Prestasi yang Diraih Kabupaten Murung Raya Memasuki Usia ke- 20 Tahun

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat menjadi Irup Peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya ke-20.

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya ke-20 di halaman Kantor Bupati Kabupaten setempat, Senin 1 Agustus 2022.

Nampak hadir dalam upacara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. H. Nuryakin,M.Si, Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Kalteng, Dr. Ir. Willy M. Yoseph, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng, H. Jimmy Carter beserta anggota DPRD dari Dapil IV, dan beberapa pejabat Kepala Daerah serta Forkopimda Murung Raya.

Dalam sambutan sambutan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan, bahwa seiring bertambahnya usia kabupaten Murung Raya mampu meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik serta pembangunan demi mewujudkan masyarakat Murung Raya yang makin sejahtera dan bermartabat menuju Murung Raya Emas tahun 2030.

“Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi Kepada Bupati Murung Raya beserta jajarannya atas prestasi dan capaian pembangunan di antaranya adalah di tahun 2021 kemarin keberhasilan meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng, kemudian penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional kategori Wiyata Dharma Utama oleh ketua tim penggerak PKK kabupaten Murung Raya Tahun 2022 ini,” ucap Perdie M. Yoseph.

BACA JUGA:   Wabup Apresiasi Dukungan DPRD  Percepat Proses Pemekaran Kecamatan Puruk Bondang 

Kemudian, Pemkab Murung Raya juga meraih penghargaan terbaik pertama kinerja Penyaluran dana alokasi khusus atau (DAK) fisik Tahun anggaran 2021 se- Kalteng peringkat ke-4 kategori menuju informatif anugerah keterbukaan informasi publik ditingkat Provinsi Kalteng.

“Selanjutnya, penghargaan dari BKKBN provinsi Kalteng dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 PK 21 di Kabupaten Murung Raya meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik dalam implementasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial di provinsi Kalteng tahun 2021,”jelasnya lagi.

Tak hanya itu, pada tahun 2022 Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara 1 perlombaan Kelurahan tingkat provinsi Kalteng, serta mendapatkan penghargaan universal BPJS Kesehatan terkait program kartu Murung Raya sehat atau (KMS).

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu juga menyebutkan, bahwa capaian ini juga tentu menunjukkan kuatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bersih transparan dan akuntabel dalam segala bidang.

“Saya berpesan capaian pembangunan yang telah diraih dan dan nilai baik selama ini agar kiranya dapat senantiasa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan di sisi lain tentu berbagai kekurangan dan permasalahan yang masih dihadapi secara dinamis harus segera dievaluasi dan diperbaiki demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya,”bebernya.

BACA JUGA:   Lopo Betang Perdie M Yoseph Resmi Mulai Dibangun

Perdie juga memberikan penghargaan kepada semua mantan bupati dan wakil bupati Murung Raya, dunia usaha, Insan pers dan semua elemen masyarakat yang selama ini telah berperan aktif dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Murung Raya agar semuanya itu bisa terus berdampak semakin maju sejahtera dan bermartabat.

Lebih lanjut Perdie, peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya pada Tahun 2022 ini mengusung tema kreatif dan inovatif membangun Murung Raya Emas 2030.

“Tema ini tentu menyarankan semangat harapan kita ke depan untuk semua dapat lebih memperkuat kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi persaingan global segala bidang kehidupan sehingga mampu untuk membangun kabupaten Murung Raya yang emas artinya adalah elok mandiri aman dan sejahtera serta dalam rangka juga mewujudkan Kalimantan Tengah makin berkah yaitu bermartabat elok religius kuat amanah dan harmonis,” pungkasnya. (lulus).

(Visited 9 times, 1 visits today)