Menhub Bantu Percepat Proses Izin Pembuatan Alur Tol Sungai Mentaya 

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, saat menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada perwakilan RT untuk dibagikan kemasyarakat, Jumat 5 Agustus 2022.

SAMPIT – Dukungan penuh diberikan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, terhadap pembuatan alur tol mentaya dengan mempermudah proses perizinan akan mempercepat pengerjaan pembuatan tol yang telah lama direncanakan tersebut.

“Beliau kemarin telah instruksikan seluruh Dirjen dan staf khususnya supaya waktu proses pengurusan perizinan selama 4 bulan bisa dipangkas jadi dua bulan saja. Artinya beliau dukung penuh itu,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Aspal Jalan HM Arsyad Sampit Mulai Terkelupas dan Berlubang

Dari hasil rekomendasi Menhub tersebut, Halikin mengungkapkan berterima kasih karena melalui dukungan itu, maka pembuatan alur tol sungai bisa cepat terealisasi.

“Mudah-mudahan segera terlaksana, karena pra FS (Feasibilty Study) sudah,” ucapnya.

Ditambahkan, selain program tol sungai mentaya, dalam kesempatan itu Halikin juga menyampaikan masalah runway bandara yang selayaknya di tambah.

“Saya minta kemarin 500 meter perpanjangan runway, sehingga pesawat yang lebih besar bisa mendarat. Tetapi beliau tau persis masalah bandara dan cukup 200 meter bisa ditambahkan, dan beliau juga akan mengusahakan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pecatur Cilik Asal Puruk Cahu Masih Tak Terkalahkan di Kelas Senior

“Sekali lagi saya terima kasih atas nama masyarakat Kotim kepada Menhub dan jajarannya, mendukung program pembangunan ini,” pungkasnya. (ilm)

(Visited 2 times, 1 visits today)