29 Tim Bola Voli Akan Berlaga Pada Turnamen PBVSI Cup Gumas 2022

(IST/BERITA SAMPIT) - Ketua pelaksana turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022, Nopri JK Handuran saat mengumumkan nama-nama tim yang akan bertanding di PBVSI Cup Gumas 2022.

KUALA KURUN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahu (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 tahun, dan seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, Pengurus cabang olah raga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Turnamen Bola Voli Cup tahun 2022 yang akan di laksanakan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun.

“Turnamen ini diikuti 29 tim yang terdiri dari 16 tim putra dan 13 tim putri yang akan di mulai pada tanggal 8-20 Agustus 2022,” terang Ketua pelaksana turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022, Nopri JK Handuran pada saat acara teknikal meeting, Sabtu 6 Agustus 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, turnamen tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari jadi Kemerdekaan RI ke 77 sekaligus seleksi Porprov 2023. Dimana panitia akan menyiapkan tropi, piagam, hingga uang pembinaan puluhan juta bagi para pemenang pada turnamen tersebut. Selain itu, turnamen juga diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antar pemain bola voli yang lama vakum akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Anak Muda Harus Semangat Cinta Tanah Air

Pada kesempatan berbeda, Ketua pengurus PBVSI Gumas, Evandi Juang mengungkapkan, turnamen tersebut salah satu bukti partisipasi dalam membangun kembali  olahraga bola voli di Kabupaten Gumas yang lama vakum akibat terjadinya pandemi Covid-19.

Evandi yang juga anggota DPRD Gumas inipun menyebutkan, pengurus PBVSI telah  memiliki program tersebut untuk menjaring bibit pemain bola voli di tingkat lokal. Selain itu juga mewadahi para pegiat bola voli guna menyalurkan bakat mereka tersebut.

“Saya ingin ke depan, ketika Kabupaten Gunung Mas membutuhkan atlet bola voli, maka sangat mudah untuk menemukan bibit-bibit unggul di cabang olahraga (cabor) ini. Ibaratnya ini sebagai pengkaderan untuk menyemai bibit atlet bola voli,”tutur Evandi.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Tutup Latihan Peningkatan Kemampuan Personel Ditsamapta

Turnamen bola boli se-Kabupaten Gunung Mas 2022 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto selaku ketua PBVSI Kalteng dan dihadiri Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, unsur Forkopimda, perangkat daerah, hingga para peserta turnamen bola voli se Gumas.

Dimana nantinya acara pembukaan rencananya akan dilakukan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas pada Senin 8 Agustus 2022. (ale)

(Visited 22 times, 1 visits today)