Dorong DPD Lasqi Murung Raya Lakukan Pembinaan Seniman Islami

IST/BERITA SAMPIT-Sekda Mura, Hermon saat foro bersama usai Pengukuhan pengurus DPD Lasqi Murung Raya periode 2021-2026

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Hermon meminta agar DPD Lasqi Murung Raya untuk tidak hentinya melakukan pembinaan agar kedepannya terlahir seniman-seniman Islami yang membuat bangga Murung Raya.

Hal itu disampaikan Sekda Hermon usai acara pengukuhan pengurus DPD Lasqi Kabupaten Murung Raya periode 2021-2026 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Selasa 9 Agustus 2022.

“Saya berharap DPD Lasqi Kabupaten Murung Raya Masa Bhakti 2021 – 2026 yang baru saja di lantik, untuk terus berupaya kedepannya lebih maju. Bukan saja pada aspek prestasi, tetapi dengan membangun karakter generasi bangsa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif, dalam menghasilkan karya seni dan budaya lebih baik,” jelas Hermon.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Tidak hanya itu, Hermon juga berharap agar DPD Lasqi terus melakukaan pengembangan, mamacu dan meningkatkan kualitas seniman dan memiliki misi yang cukup jelas, yakni seni sebagai media dakwah dalam membangun etika dan moral bangsa, serta membangun umat.

“Melalui lembaga ini kiranya terus memberikan motivasi kepada remaja sebagai generasi penerus bangsa, karena media seni paling praktis dan persuasif guna membendung informasi negatif yang merusak moral generasi muda,” tambah Hermon.

Sementara itu, Ketua DPD Lasqi Murung Raya, Rahmanto Muhidin menyampaikan alasan baru dilantik kepengurus DPD Lasqi Murung Raya periode 2021-2026 dikarenakan terkendala pandemi Covid-19 ditahun sebelumnya, sehingga baru tahun ini bisa dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Kalteng, Hj. Rayuhani.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Kita sebenarnya ditahun 2021 lalu sudah melakukan upaya pembinaan terhadap kader seniman islami kita Murung Raya, dan Alhamdulillah hasilnya kader kita ini ada yang mendapat juara pada FSQ Provinsi tahun 2021 lalu dan menjadi peserta FSQ tingkat Nasional sebagai perwakilan Kalteng,” tutur Rahmanto.

Dalam kesempatan tersebut juga Rahmanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemkab Murung Raya yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Lasqi Murung Raya.(Lulus)