Dewan Minta Pemprov Kalteng Tindaklanjuti Kerjasama Pengembangan Pariwisata

(Hardi/BERITA SAMPIT) – Dokumentasi, Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dapat menindaklanjuti kerjasama pengembangan pariwisata dengan Pemerintah Provinsi Bali beberapa waktu lalu, sehingga tujuan untuk memajukan pariwisata di Bumi Tambun Bungai dapat tercapai.

“Tentu tindaklanjutnya harus memperhatikan berbagai hal, seperti menyiapkan objek atau tempat wisata yang bisa dikembangkan. Kerjasama boleh tapi objek harus disiapkan, karena percuma kita mengundang orang untuk kerjasama tapi objeknya tidak disiapkan,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Minggu 14 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Potensi Pertanian Kalteng Harus Terus Digali

Dalam menyiapkan objek wisata yang akan dikembangkan juga tentu itu harus menarik, sehingga kedepannya akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan, sebab objek wisata yang menarik sangatlah diminati seperti contohnya objek-objek wisata yang ada di beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, NTB, dan lain-lain.

Ia menambahkan, dampak positif dari pengembangan wisata ini akan dirasakan semua pihak baik masyarakat terutama pelaku UMKM atau IKM juga daerah dari segi PAD. Pasalnya, orang yang datang berwisata tidak mengambil apa-apa dari daerah tersebut, namun sebaliknya memberikan sesuatu yang bermanfaat terhadap perekonomian.

BACA JUGA:   Pupuk Menjadi Bagian Penting Sektor Pertanian

“Orang-orang yang berwisata itu kan membawa duit, nah artinya mereka tidak mengambil apa-apa, kecuali membeli seperti cendera mata atau semacamnya, ini berdampak terhadap perekonomian. Nah, harapan kita adanya kerjasama itu segala hal terkait harus benar-benar dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya. (hardi)

(Visited 34 times, 1 visits today)