Polres dan PWI Lamandau Perkuat Sinergitas di Lapangan Futsal

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Lamandau AKBP Broto Budiyono (Tengah Baju Merah) berfoto bersama dengan Anggota PWI Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Kepolisian Resor (Polres) Lamandau bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamandau olahraga bersama dengan menggelar pertandingan futsal persahabatan yang dilaksanakan di Lapangan FLS Nanga Bulik, Sabtu 13 Agustus 2022.

Tim Futsal Polres yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Bronto Budiyono dengan beberapa pejabat utama dan Kapolsek berhadapan langsung dengan PWI Lamandau dipimpin Ketua PWI Lamandau Hendi beserta anggota PWI yang bertugas di Kabupaten Lamandau.

Kegiatan ini merupakan rangkaian perkenalan antara Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, yang baru satu bulan menjabat sebagai Kapolres di Bumi Bahaun Bakuba, dalam menjalin sinergitas bersama insan pers.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengatakan, selain sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran, kegiatan ini sekaligus juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antara wartawan dan kepolisian di bumi Bahaun Bakuba.

“Harus kita akui, bahwa peran media dan polres sangat penting dan tidak bisa dipisahkan, karena saling bergantung antara satu dengan lainnya, sesuai dengan tupoksinnya masing-masing,” katanya.

BACA JUGA:   Panen Bawang Merah, Bupati Lamandau: Utamakan Penuhi Kebutuhan Komoditi Daerah dan Tekan Inflasi.

Ia berharap, kebersamaan dan sinergitas ini bisa terus dijaga dan tingkatkan ke depan dalam rangka bersama-sama menjaga sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing

“Saya berharap kegiatan bisa diagendakan secara rutin dan berkala, sehingga kekompakan ini bisa terus dijaga dan Polres bersama awak media bisa saling bersinergi,” jelasnya, Minggu 15 Agustus 2022.

Kapolres juga meminta kepada awak media agar tidak segan memberikan kritik dan masukan kepada polres dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja jajarannya yang lebih baik untuk ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif dan terobosan Polres Lamandau dalam meningkatkan sinergitas antara lembaga.

BACA JUGA:   Wakapolres Lamandau Tinjau Lokasi Pengungsi Banjir Warga Desa Sungai Mentawa

Menurutnya, kegiatan ini penting karena selain bisa menjaga kesehatan melalui olahraga bersama, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang hiburan pelepas penat dari aktivitas dan kesibukan sehari-hari.

“Dengan olahraga bersama tantunya banyak hal yang bisa kita dapatkan selain sehat, pastinya mempererat tali silaturahmi antar sesama, jadi yang terpenting pada kegiatan ini bukan lah hasil akhir yang didapat, tetapi lebih kepada kebersamaan yang sudah terjalin sejak lama antara insan pers dengan polres lamandau,” kata Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah usia kegiatan.

Selanjutnya, seusai pertandingan berakhir, kegiatan ditutup dengan acar makan bersama antara awak media dan tim Polres Lamandau di sebuah rumah makan setempat. (Andre)

(Visited 57 times, 1 visits today)