Pejabat Pemprov Kalteng Akan Mengenakan Busana Pelangi Nusantara pada Peringatan HUT ke-77 RI

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, pada tanggal 17 Agustus 2022, semua pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dari gubernur hingga kepala perangkat daerah menggunakan busana pelangi nusantara dari 34 provinsi di Indonesia.

“Bapak gubernur, bapak wagub dan seluruh pejabat eselon satu dan eselon dua akan menggunakan busana daerah dari provinsi yang telah ditetapkan, sehingga kesannya seperti pelangi nusantara,” kata Sekda Kalteng Nuryakin melalui rilis yang diterima pada Selasa 16 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kalteng Terapkan Strategi 4K dalam Pengendalian Inflasi

Ia menambahkan, bahwa penggunaan busana daerah dari 34 provinsi tersebut, merupakan arahan dan gagasan Gubernur Kalteng yang ingin menggambarkan keragaman Kalteng, sebagai miniatur Indonesia.

“Kalimantan Tengah didiami oleh beragam suku dan agama, semua ada di Kalteng yang hidup rukun berdampingan sebagaimana palsafah Huma Betang, kita ingin menunjukkan bahwa Kalteng adalah miniatur keragaman dan kebinekaan Indonesia yang sesungguhnya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 17 Agustus 2022, Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Prov. Kalteng dilaksanakan terpusat di halaman Kantor Gubernur Kalteng dimulai pukul 07.00 WIB, dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng: Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang Upaya Nyata Jaga Stabilitas Harga

Sementara untuk peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara akan diikuti secara virtual kegiatan dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng pukul 10.00 WIB. Begitupun halnya dengan penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dilaksanakan di tempat yang sama pada sore harinya. (hardi)

(Visited 38 times, 1 visits today)