Simak! Ini Nilai dan Makna Senam Pelajar Pancasila

NARDI/BERITA SAMPIT- Siswa SMP Negeri 11 Sampit peserta lomba melakukan gerakan senam Pelajar Pancasila dengan sungguh-sungguh dan bersemangat.

SAMPIT – SMP Negeri 11 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan lomba Senam Pelajar Pancasila di halaman sekolah, Selasa 16 Agustus 2022.

Kepala SMP Negeri 11 Sampit, Nelli Suriani Purba mengatakan, bahwa harapan dengan lomba senam Profil Pelajar Pancasila, anak-anak lebih meresapi makna syair lagu dalam perilaku di sekolah dengan nilai-nilai Pancasila demi mempersiapkan anak menjadi generasi emas Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:   Kurang Ruang Kelas, Siswa SDN 7 Ketapang Belajar Bergantian

Dia melanjutkan bahwa aspek yang dinilai dalam lomba senam Pelajar Pancasila yaitu penguasaan gerakan, variasi gerakan, kekompakan tim, keserasian gerakan dan musik,keseragaman tim, serta jumlah tim sesuai ketentuan.

“Jika tidak lengkap perwakilan sepuluh siswa maka juga akan dikurangi nilainya,” kata seorang guru yang menjadi juri saat melihat peserta kurang dari sepuluh orang.

BACA JUGA:   Banyak Parkiran Mobil di Badan Jalan, Pengendara Harus Berhati - Hati Melintas di Terowongan Nur Mentaya

Siswa tampak antusias menyaksikan lomba senam tersebut, dan tampak dewan juri serius menilai peserta lomba.

Sementara itu, dalam rangkaian acara memeriahkan 17 Agustus 2022 SMPN 11 Sampit melaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba estafet sarung, lomba paduan suara dan senam pancasila. (Nardi).