Bendera Merah Putih Membentang di Gedung Pusat Kota Palangka Raya

Pembentangan bendera merah putih di sebagian gedung Hotel Neo Palma Palangka Raya, Rabu, (17/8/2022). ANTARA/HO-Neo Palma Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Hotel Neo Palma membentangkan bendera merah putih di gedung yang berada di pusat kota dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

“Bendera merah putih ini membentang pada sebagian gedung hotel kami, sebagai perwujudan kecintaan kepada bangsa Indonesia,” kata HRD Neo Palma M. Ali Vianto di Palangka Raya, Rabu 17 Agustus 2022.

Pembentangan bendera ini, sekaligus untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan hingga pada akhirnya bisa dinikmati saat ini.

Adapun pembentangan bendera merah putih tersebut dilakukan pihaknya, bekerja sama dengan para Mapala Universitas Palangka Raya (UPR) dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP).

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Gelar Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Narkotika

“Bendera yang kami bentangkan ini, berukuran 10×6 meter. Bendera merah putih dikibarkan melalui rooftop Hotel Neo Palma Palangka Raya oleh para Mapala dengan teknik penurunan bendera (rafling/descending),” jelasnya.

Pelaksanaan pengibaran atau pembentangan bendera merah putih dengan cara yang tidak biasa ini pun berjalan sukses dan lancar, meskipun sebagian kondisi bangunan licin akibat hujan yang terjadi sejak pagi tadi.

Dia menjelaskan, pembentangan bendera tersebut dilakukan dalam rangkaian upacara peringatan HUT ke-77 RI, yang diikuti para karyawan Neo Palma, sejumlah pelajar SMA, Mapala maupun BEM UPR dan UMP, pegawai swasta, serta lainnya.

Pembentangan bendera merah putih di sebagian gedung Hotel Neo Palma Palangka Raya, Rabu, (17/8/2022). ANTARA/HO-Neo Palma Palangka Raya

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak seluruh lapisan masyarakat menyemarakkan HUT ke-77 RI dengan terlibat aktif melaksanakan ragam kegiatan di lingkungannya untuk kembali menggelorakan semangat kemerdekaan.

BACA JUGA:   TNI Dampingi Walikota Palangka Raya Bagikan Sembako Kepada Warga Kelurahan Marang

“Kami mendorong seluruh masyarakat terlibat secara langsung dalam suka cita perayaan dan peringatan HUT RI,” kata Staf Ahli Gubernur Kalteng Suhaemi.

Dia mengatakan, pemprov mendorong masyarakat kembali menyemarakkan HUT RI dengan berbagai kegiatan bermanfaat yang mampu meningkatkan semangat gotong royong, maupun persatuan dan kesatuan.

“Mulai dari mengibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, hingga berbagai kegiatan lomba dan lainnya, untuk mempererat jalinan silaturahmi maupun mengingatkan kembali semangat juang para pahlawan,” ucapnya.

(ANTARA)

(Visited 55 times, 1 visits today)