Sosok Mukhtarudin Anggota DPR RI Banyak Menginspirasi Generasi Milenial di Provinsi Kalteng

Mukhtarudin saat bersalaman di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Maman Wiharja (Wartawan beritasampit.co.id)

Bagian ke : 01.

MUKHTARUDIN, salah seorang Anggota Komisi VII DPRD RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan ( Dapil ) Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam melaksanakan amanahnya sebagai Wakil Rakyat, selain telah menyentuh masyarakat pelosok desa di Provinsi Kalteng.

Pengamatan penulis, juga Mukhtarudin telah menjadi sosok pemuda yang telah banyak menginspirasi generasi ‘milenial’ khususnya para pemuda-pemudi di Provinsi Kalteng, termasuk yang paling utama ditempat kelahirannya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Seperti yang menjadi kesan positif sampai sekarang bagi ribuan warga di sejumlah RT di Kelurahan Mendawai, dan Kampung Baru khususnya warga seputar bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut , berkat kepedulian Mukhtarudin, maka generasi milenialnya sudah menikmati jaringan Speedy Telkom Wifi secara gratis.

BACA JUGA:   Miris, Banyak Bangunan Sekolah Yang Memprihatinkan Tapi Anggaran Sapras Pendidikan Hanya 5 Persen

Pengamatan penulis, memang perhatian Mukhtarudin memasang jaringan Telkom terbilang kecil, tapi manfaatnya luar biasa untuk menambah pengetahuan berbagai informasi melalui maya pada bisa diakses , khususnya oleh para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.

Pantauan penulis, dari sejumlah tokoh Agama, masyarakat, pemuda , dan mahasiswa serta para pelajar, di Kabupaten Kobar yang benar-benar telah merasakan kontribusi dari Mukhtarudin putra Daerah Kalteng, yang lahir di Kota Pangkalan Bun, kalau dicatat penulis terlalu panjang.

Tapi memang fakta, kiprah Mukhtarudin kepada masyarakat Kalteng juga ke masyarakat Kabupaten Kobar, sudah banyak dibuktikan baik bantuan secara fisik maupun melalui arahan diberbagai pelatihan, seperti dimasa pandemi Covid-19 , hampir di setiap Kabupaten Mukhtarudin mengundang para pelaku UMKM untuk mengikuti pelatihan vocational design dan branding produk di Kalteng.

BACA JUGA:   Perlukah di Kobar Dibentuk Konsorsium Pendidikan?

Mukhtarudin, yang politiknya dilahirkan dari Rahim Partai Golongan Karya (Golkar), ternyata kepeduliannya terhadap partai juga sangat luar biasa. Buktinya disaat ancaman virus corona alias Covid-19 mengancam ganas kepada masyarakat, Partai Golkar merupakan salah satu Partai di Kalteng yang paling banyak mengkontribusi Vaksin.

Sehingga, para Pengurus PPD Partai Golkar dan anggota serta ribuan partisipannya di setiap Kabupaten/Kota se-Kalteng, di setiap hari tertentu mampu menggelar Vaksinasi massal kepada masyarakat secara gratis. Dan semua itu Vaksin yang dikirim ke setiap Kabupaten melalui Partai Golkar, adalah hasil perjuangan Mukhtarudin sebagai Anggota Komisi VII DPR RI di Senayan Jakarta.

BERSAMBUNG. ***************

(Visited 41 times, 1 visits today)