Desa Hanjalipan Serahkan BLT Desa Juli dan Agustus

PENERIMA MANFAAT : IST/BERITA SAMPIT – Ketua BPD Hanjalipan (kanan) menyerahkan BLT Desa secara simbolis kepada KPM di balai pertemuan Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sebanyak 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahap III tahun 2022. Penyerahan bantuan langsung itu dipusatkan di balai pertemuan desa setempat.

“BLT Desa untuk Juli dan Agustus sudah kami serahkan kepada 111 KPM sebesar Rp300 ribu per bulan,” ujar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hanjalipan Husaini melalui rilis yang diterima wartawan media siber Berita Sampit, Sabtu 20 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

Penyerahan BLT Desa ini, menurutnya, merupakan agenda rutin setiap dana desa dicairkan pihak desa langsung menyerahkan dana tersebut kepada para penerima manfaat.

“Ini sudah memasuki tahap III, untuk tahap selanjutnya kami masih menunggu informasi dari dinas terkait, yang pastinya, setiap dana itu cair kami langsung bagikan kepada penerima manfaat,” tegas Husaini.

BACA JUGA:   400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

Terkait data KPM, lanjutnya, tidak ada pengurangan apalagi penambahan, sebab, menurutnya, data tersebut sudah dianggap valid. Jika ada perubahan akan dilakukan pembahasan melalui musyawarah desa.

“Alhamdulillah, data KPM BLT Desa untuk sementara tidak ada pengurangan, kalaupun ada nantinya kami akan rapatkan,” pungkasnya. (ifin).