Kata Dewan, UMKM Perlu Dilatih Agar Naik Kelas

IST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

PALANGKA RAYA – Jajaran anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, berharap pemerintah lebih melihat kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat, terutama pemilik UMKM.

Anna Agustina Elsye, menilai saat ini perlu adanya pelatihan bagi para UMKM mengenai packaging dan branding agar produk UMKM dapat naik kelas.

“Dari segi anggaran-anggaran yang diperlukan mereka itu perlu adanya pelatihan peningkatan SDM dalam packaging dan branding. Jelas hal itu bisa membuat produk mereka bisa leboh di kenal orang,” katanya, Kamis 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Anna melihat para pelaku UMKM saat ini perlu belajar mengenai packing agar produk yang dihasilkan dapat lebih menarik minat para pembeli. Ia menilai pelatihan packing dan branding bagi UMKM ini penting agar produk UMKM dapat naik kelas dan mereka dapat lebih luas memasarkan produknya.

“Misalkan pelatihan mengenai packing itu pentin, karena packing dan branding ini didalam suatu produk sangat penting, apalagi ketika kita menjualnya secara e-commerce,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Ia menambahkan, dalam setiap pelatihan yang ada nantinya ada alat ataupun pembelajaran yang dapat langsung bermanfaat dapat diimplementasikan bagi pemilik UMKM bukan hanya sekedar sosialisasi. (im).