Pangdam Tanjungpura Tutup TMMD Ke-114 Tahun 2022 di Barsel

DEDDY/BERITA SAMPIT : Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Sulaiman Agusto, saat memeriksa barisan peserta upacara penutupan TMMD Ke-114 Tahun Anggaran 2022 di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusel Kabupaten Barsel.

BUNTOK – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal Sulaiman Agusto, S.I.P.,M.M menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 tahun anggaran 2022 di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu 24 Agustus 2022.

Penutupan ditandai dengan, pelepasan tanda Satgas TMMD dan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Kodim 1012 Buntok Letkol Inf. Hendro Wicaksono kepada Pejabat Bupati (Pj) Barsel Lisda Arriyana.

Pangdam XII/Tpr Mayjen Sulaiman Agusto saat membacakan amanat Kasad mengatakan, acara penutupan TMMD Ke-114 tahun anggaran 2022 ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gontong royong.

Selain itu juga, kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dikatakanya, selama satu bulan yakni sejak tanggal 26 Juli hingga 24 Agsutus 2022 para prajurit, Pemda dan masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 tahun anggaran 2022 ini.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Tentunya kebersamaan ini, merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa khususnya membantu Pemda setempat dalam mempercepat pembangunan wilayah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada Forkopimda serta masyarakat Kabupaten Barsel pada umumnya yang sudah bahu-membahu mendukung baik secara moril maupun materil,” kata Sulaiman Agusto.

Menurutnya, hasil TMMD ini diharapkan juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat digunakan dalam waktu yang lama oleh masyarakat setempat serta dapat memelihara secara bersama-sama.

Apabila hanya TNI yang memelihara, maka hasilnya kemungkinan tidak maksimal dikarenakan keterbatasan personil.

DEDDY/BERITA SAMPIT : Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal Sulaiman Agusto, S.I.P.,M.M, Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana beserta unsur Forkopimda pada sesi foto bersama.

“Selain itu juga, kita  berharap kepada Pemkab Barsel serta Bartim agar bisa menganggarkan TMMD Ke-115 kedepannya dan kami angkatan darat hanya mampu memberikan tenaga kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan karya bhakti seperti ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Lebih lanjut Pangdam XII/Tpr Mayjen Sulaiman Agusto menambahkan, dirinya menyampaikan permohonan maaf karena ketidakhadiran Wakasad dalam acara penutupan TMMD Ke-114 ini yang disebabkan cuaca buruk yang saat ini melanda Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Beliau terhalang cuaca, karena saat ini di Balikpapan sedang turun hujan deras sehingga helikopter tidak dapat terbang sebagaimana mestinya,” pungkas Sulaiman Agsuto.

Rangkaian acara penutupan TMMD ke-114 tersebut , Pangdam XII/Tpr bersama pejabat lainnya menyerahkan bantuan dari Wakasad kepada pengurus Mushola Darusalam Danau Ganting dan pemilik rumah tidak layak huni serta sembako kepada masyarakat. (ded).