Kades Samuda Besar Tutup Usia, Camat: Almarhum Orang Baik dan Bijak Disenangi Warga

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Samuda Besar Zulkifli.

SAMPIT – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari salah satu Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Zulkifli (49), yang merupakan Kepala Desa Samuda Besar tutup usia, Jumat 26 Agustus 2022.

Dari informasi yang dihimpun media ini, almarhum meninggal sekitar pukul 14.30 WIB di Rumah Sakit Pratama Samuda, diduga akibat terkena serangan jantung.

Camat MHS Syahrial merasa sangat kehilangan sosok kepala desa yang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggungjawabnya.

BACA JUGA:   Saat Masih Bangun Pondasi Sudah Kami Tegur, Penggugat: Saudara itu Berbohong

“Almarhum orang baik dan bijak, disenangi oleh warganya, kinerja selama ini cukup baik, selama menjadi kades hampir tidak pernah ada masalah, selalu terjalin komunikasi dan koordinasi dengan kecamatan dan sesama kades lainnya, beliau juga sering membantu setiap ada giat TK di kecamatan,” katanya.

Syahrial menjelaskan, terakhir dirinya ketemu almarhum disaat ada kunjungan Bupati Kotim Halikinnor, dalam kegiatan penutupan turnamen sepak bola pada pekan lalu.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

“Pada Sabtu 20 Agustus lalu, saya terakhir ketemu almarhum sekaligus di acara final penutupan sepak bola. Oleh karenanya kami sangat kehilangan sosok seperti beliau. Rasanya untuk di Desa Samuda Besar cukup sulit untuk mencari pengganti seperti beliau. Ya mudah-mudahan beliau husnul khotimah,” tuturnya.

Saat ini almarhum telah berada di rumah duka, rencananya akan dimakamkan pada Sabtu 27 Agustus 2022, sekitar pukuk 08.00 WIB pagi. (ilm).