SOFT PG Juara Turnamen Mobile Legends PWI Barsel Merdeka

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga, saat menyerahkan piala bergilir kepada tim Soft PG (atas), Saat gelaran turnamen Mobile Legends PWI Merdeka di kantor PWI Barsel (kiri), Peserta dan pengujung saat menyaksikan turnamen Mobile Legends PWI Merdeka di halaman Kantor PWI Barsel (kanan).

BUNTOK – Tim Soft PG keluar sebagai juara pertama, pada turnamen Mobile Legends Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Merdeka usai mengalahkan tim MKH di babak final yang digelar di halaman kantor PWI Barsel, Minggu 28 Agsutus 2022.

Di partai final, tim Soft PG berhasil unggul mengalahkan tim MKH dengan skor 2-0 sementara itu diperebutan juara ke tiga tim WMA Esport berhasil mengalahkan tim MVP Player Mashall D Wein.

Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga kepada sejumlah awak media usai penyerahan hadiah mengatakan, turnamen Mobile Legends PWI Barsel Merdeka dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di ikuti sebanyak 24 tim yang digelar selama dua hari yakni 27 hingga 28 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Untuk aturan permainan menggunakan sistem on line dan off line. Untuk sistem on line permainan dilakukan di rumah yakni pada tanggal 27 Agsutus 2022 sedangkan off line dilaksanakan di Kantor PWI Barsel 28 Agsutus 2022.

“Di partai final, tampil sebagai juara adalah tim Soft PG, juara kedua tim MKH, juara ketiga tim WMA Esport dan sebagai juara harapan pertama tim MVP Player Mashall D Wein. Ditahun 2023 mendatang, PWI Barsel juga akan melaksanakan iven serupa yang lebih besar lagi dan meriah tentunya untuk menyalurkan bakat anak-anak muda dan pecinta game ini,” beber Julius M. Sinaga.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Lomba yang dilaksanakan, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan wadah kepada pecinta E-Sport Mobile Legends di Kabupaten Barsel serta memberikan kegiatan postif dan kreatifitas bagi kalangan remaja.

Untuk hadiah juara pertama berhak menerima piala bergilir PWI Barsel, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp1.500.000, juara dua menerima uang pembinaan sebesar Rp1.000.000, juara ketiga Rp. 500.000 dan juara harapan pertama atau MPV Player mendapatkan Modem Orbit.

“Terima kasih atas dukungannya, kepada semua pihak seperti Telkomsel, koordinator kegiatan serta panitia dari PWI kabupaten Barsel atas sukses dan terselenggaranya kegiatan ini,” pungkas Julius M Sinaga.

(ded)