Akhirnya, Truk Bisa Melintas dengan Lancar di Jalan Lingkar Selatan Sampit

NARDI/BERITA SAMPIT - Kondisi jalan lingkar selatan Sampit sudah membaik setelah dilakukan penimbunan, terlihat truk dapat melintas dengan lancar, Selasa 30 Agustus 2022.

SAMPIT- Terpantau, sudah tidak terlihat alat berat melaksanakan proses pengerjaan perbaikan jalan lingkar selatan M. Hatta Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 30 Agustus 2022.

Beberapa truk terlihat dapat melintas dengan lancar karena kondisi jalan sudah diratakan dan ditimbun, sehingga tidak ada lagi kubangan air walau sempat hujan mengguyur Kota Sampit.

Namun demikian, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnnor pada Senin 29 Agustus 2022 mengatakan bahwa jika sampai tanggal 1 September 2022 PBS belum setor maka akan diperlihatkan daftar perusahaan yang tidak berkontribusi kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Terlibat Tindak Pidana, Tiga Oknum LSM yang Baru Dilantik di Kecamatan Cempaga Hulu Ditahan

Halikin mengatakan selain meratakan jalan, juga dibuat drainase dan gorong-gorong untuk air mengalir agar tidak menggenangi jalan, juga menimbun jalan dari hasil urukan tanah parit di samping jalan.

Dia melanjutkan bahwa jika menunggu Pemerintah Provinsi maka akan lama, sementara jalan lingkar selatan harus segera fungsional. Kata Halikin, di wilayah Kotim sejumlah 39 PBS, lintas Kotim, Seruyan, Katingan, sejumlah 16 PBS, dan perusahaan di luar lintas Kabupaten Kotim berkontribusi dua PBS.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Sampit Cek Kualitas Pekerjaan Satgas TMMD, Pesannya Jangan Asal-asalan

Ia mendorong agar perusahan yang belum berkontribusi dapat segera menyetorkan dana agar mempercepat proses perbaikan jalan tersebut.

“Untuk itulah Pemkab Kotim bekerja sama dengan perusahaan swasta dilibatkan dalam konsorsium minimal fungsional truk bisa lewat tidak sampai amblas dan terbalik, semoga di 2023 jalan ini bisa diperbaiki oleh pemerintah provinsi,” kata Halikin. (Nardi).

(Visited 62 times, 1 visits today)