Ketua DPRD Minta Pemkab Kotim Perhatikan Ketersediaan Lapangan Kerja bagi Penduduk Lokal

(ILHAM/BERITA SAMPIT) - Ketua Anggota DPRD Kotim Dra. Rinie

SAMPIT – Masalah lapangan pekerjaan menjadi sorotan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie, dengan meminta pada Pemerintah Kabupaten Kotim turut memperhatikan ketersediaan lapangan kerja bagi masayarakat, khususnya Penduduk lokal.

Apa lagi Kotim merupakan wilayah yang strategis bagi investor untuk berinvestasi baik dibidang perkebunan, pertambangan, perdagangan hingga perhotelan.

“Yang terpenting menurut saya, bagaimana Pemkab membuka peluang lebih besar lapangan kerja bagi masyarakatnya dengan memanfaatkan para investor yang berinvestasi di daerah ini,” kata Rinie, Selasa 30 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Pesatnya perkembangan Perusahaan Besar Perkebunan Kelapa Sawit, menurut Rinie merupakan pelung besar dalam memberdayakan masyarakat, terutama yang berada di wilayah sekitar dimana Perusahaan tersebut berdiri.

Selain itu, Pemkab juga diminta tidak lupa memperhatikan perkebunan milik masyarakat yang juga memiliki andil besar membantu kemajuan perekonomian daerah ini.

“Tidak hanya PBS saja yang di perhatikan, namun perkebunan milik masyarakat juga harus menjadi perhatian kedepannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Legislator dari Partai PDI Perjuangan tersebut menambahkan, Kotim memiliki potensi yang sangat strategis dalam membangun dan mengembangkan daerah, salah satunya adalah memiliki lahan yang cukup luas.

Dengan memanfaatkan lahan sesuai dengan penggunaannya untuk masyarakat, tentunya sangat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Modal utama Kotim adalah lahan, agar penggunaan lahan bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat, pastinya memanfaatkan lahan untuk kepentingan hidup masyarakat harus didukung penuh oleh Pemerintah,” pungkasnya. (ilm)