Siswa SMP PGRI 4 Sampit Rutin Dapat Pendidikan Karakter

NARDI/BERITA SAMPIT - Salah satu ruang kelas di SMP PGRI 4 Sampit saat kegiatan belajar mengajar, Senin 29 Agustus 2022.

SAMPIT – Kepala SMP PGRI 4 Sampit, Falwi menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya rutin mengadakan kegiatan Pendidikan Karakter setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai.

“Kegiatan itu diisi dengan memberikan arahan dan nasehat dari guru pada siswa-siswi rutin setiap pagi, mengingatkan siswa untuk giat belajar, jangan malas dan semacamnya,” kata Falwi, Senin 29 Agustus 2022.

Pada prinsipnya, lanjut Dia, kegiatan tersebut agar siswa tetap terarah dan bisa menjadi siswa yang taat, tertib dan baik.

BACA JUGA:   Siswa SMPN 2 Sampit Sulap Barang Bekas Jadi Produk Bernilai

Pendidikan Karakter diisi juga dengan kegiatan ceramah keagamaan sekali-kali atau juga kegiatan menyanyi dan bercerita oleh siswa sebagai selingan agar tidak jenuh.

Setelah kegiatan tersebut selesai kemudian dilaksanakan operasi semut di halaman depan kelas, satu siswa mengambil satu sampah sebagai bentuk peduli lingkungan bersih.

Siswa SMP PGRI 4 Sampit berjumlah 138 terdiri dari 5 ruang kelas, dengan kegiatan ekstrakurikuler antara lain pramuka, PMR, pencak silat, futsal, bulu tangkis dan bina lingkungan.

BACA JUGA:   Momentum HGN, Dewan Guru Harus Tingkatkan Kompetensi

Perlu diketahui, sekolah ini beralamat di Jalan Cristopel Mihing Gang Kelinci, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (Nardi).

(Visited 20 times, 1 visits today)