Videografi Sangat Penting Menunjang Bisnis

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Kelas Klinik Bisnis.

PALANGKA RAYA – Konten Kreator yang juga sekaligus pengusaha, Yanuar FX menyampaikan bahwa videografi itu sangat penting karena mampu menunjang pekerjaan, apalagi yang bergerak dalam dunia wirausaha atau bisnis.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber pada Kelas Klinik Bisnis (KKB), melalui zoom, pada Senin 29 Agustus 2022, malam.

Ia menjelaskan, konten yang paling powerfull dan dapat dimasukan ke semua platform media sosial ialah konten video, hal tersebut dikarenakan dapat membuat orang lebih percaya, sehingga mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibanding yang lain.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Yanuar juga menyampaikan, cara menemukan dan mengemas ide konten dapat dilakukan dengan metode Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM).

“Metode ATM ini dapat diterapkan dengan mencari referensi ide konten di media sosial, kemudian mencatat detail konsep & referensinya, dan terakhir tinggal shoot dan melakukan editing,” katanya.

Kata Yanuar, ada beberapa skill dalam membuat video, diantaranya membuat konsep, pengambilan dan edit video, copywriting, vlog, edukasi dan hiburan, kerjasama tim, kepemimpinan, marketing, branding dan lainnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Kemudian menurutnya video itu punya perasaan, ada beberapa elemen yang membuat video lebih berkelas, yaitu music, storytelling, camera angels, perpindahan kamera dan warna.

Selain itu, ia juga menambahkan beberapa aplikasi yang dapat digunakan di PC/laptop, diantaranya Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Sony Vegas Pro, Final Cut Pro, dan Davinci Resolve. Keunggulan edit video di PC karena lebih detail, kalau video simple menurutnya akan lebih baik melalui aplikasi yang ada di handphone saja. (Hardi).