Jalan Tanah Mas Dibangun Sendiri, PBS Lain Harusnya Malu Melihat Ini

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur M. Kurniawan Anwar (tengah), anggota DPRD Kotim Dadang H Syamsu (dua dari kanan) saat nenghadiri acara sosialisasi pembangunan Jalan Poros Tanah Mas, Selasa 30 Agustus 2022

SAMPIT – Jalan poros Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mulus dalam waktu dekat, setelah pihak perusahaan setempat menyanggupi sendiri membangun jalan itu tanpa konsorsium.

Anggota DPRD Kotim dari daerah pemilihan tersebut, Dadang H Syamsu menegaskan agar sikap semacam ini bisa dicontoh investor lain bahwa peranan dunia usaha sangat diharapkan dalam mempercepat pembangunan di Kotim.

“Ini adalah contoh bagi dunia usaha lain, harusnya malu melihat sikap seperti ini, karena berinvestasi di sini ya sebuah kewajiban ikut membangun,” kata Dadang, Rabu 31 Agustus 2022.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim ini berharap dengan dibangunnnya jalan ini akan memberikan dampak positif dan manfaat besar bagi masyarakat setempat yang sudah lama menginginkan jalan itu mulus dan mudah dilewati.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M. Kurniawan Anwar sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak PT Sinar Jaya Inti Mulya (SJIM) yang dalam hal ini melakukan peningkatan jalan berupa rigit beton sepanjang lima kilometer di wilayah kelurahan poros Jalan Tanah Mas tanpa konsorsium atau 100 persen anggaran dari perusahaan.

“Ini merupakan energi positif dan pilot project yang sangat baik, kami sangat bangga ketika pihak pelaku usaha seperti ini sangat berperan dalam pembangunan dan membantu roda ekonomi masyarakat dan daerah,” kata Kurniawan dalam acara Sosialisasi Pembanguan Jalan Poros Tanah Mas Selasa 30 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Berbeda dengan jalan lingkar selatan yang saat ini masih belum ada kejelasan kapan akan diselesaikan dan belum sepenuhnya PBS berkontrobusi

“Padahal disana ada puluhan perusahaan yang berkepentingan terhadap jalan tersebut, ini sangat ironi,” imbuhnya

Pihak DPRD khususnya Komisi IV akan tetap mengawal masalah perbaikan jalan lingkar selatan hingga fungsional, dan Pemkab Kotim juga harus fokus.

“Terlebih jalan dalam kota sudah mulai bergelombang karena muatan truk yang melebihi bobot,” pungkas Kurniawan

Acara sosialisai pembangunan Jalan Poros Tanah Mas dilaksanakan di Aula Kantor Keluarahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah tersebut juga dihadiri oleh camat, lurah, kepolisian, TNI, PUPR, dishub, PDAM, serta masyarakat dan tokoh-tokoh setempat.
(Nardi)