PMII Kalteng Resmi Jadi Lembaga Pemantau Pemilu 2024

SERAHKAN :IST/BERITASAMPIT - Ketua PKC PMII Kalimantan Tengah, Fahrizal Rahmadani (tengah) saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai lembaga pengawas Pemilu 2024 kepada Komisioner Bawaslu Kalimantan Tengah, Siti Wahidah (kiri).

PALANGKA RAYA – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi masuk menjadi salah satu lembaga pemantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Ketua PKC PMII Kalimantan Tengah Fahrizal Rahmadani, mengatakan resmi tergabungnya PKC PMII Kalteng sebagai salah satu lembaga pemantau Pemilu setelah pihaknya menyerahkan berkas pendaftaran kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Tengah pada hari Senin 12 September 2022.

“Kita semua pastinya mengharapkan pesta demokrasi pada tahun 2024 nanti akan menjadi pesta demokrasi yang terawasi dengan seksama. Tergabungnya kami sebagai pemantau Pemilu adalah merupakan wujud bakti PMII untuk bangsa,”  jelas Fahrizal Rahmadani ketika berbincang dengan media ini, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:   Dinas Pendidikan Palangka Raya Dukung Sekolah Terapkan IKM

Menurut pria yang akrab disapa Fahrizal itu, sebagai pemuda-pemudi harus turut andil tidak hanya sebagai pemilih ataupun dipilih saja dalam pesta demokrasi tersebut. Melainkan juga harus turut berpartisipasi sebagai pemantau ataupun pengawas.

“Sebagai pemuda dan pemudi juga justru bisa berpartisipasi lebih lagi untuk bangsa ini, seperti yang kami lakukan di PMII yaitu sebagai pemantau pesta demokrasi nanti, demi terwujudnya demokrasi yang sehat,” tandasnya.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng: Perayaan Natal Diharapkan Membawa kebahagiaan Bagi Umat Kristiani Kalteng

Pria yang mengenyam pendidikan strata satu Tarbiyah dan Keguruan di IAIN Palangka Raya ini juga menambahkan, selain pihaknya yang resmi tergabung sebagai pengawas Pemilu, peran serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Tambun Bungai juga harus berperan dalam hal pengawasan.

(im)

(Visited 69 times, 1 visits today)