PAUD Memiliki Peran Strategis dalam Pengembangan SDM Indonesia

IST/BERITA SAMPIT - Bunda PAUD Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran raih penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional tahun 2021

PALANGKA RAYA – Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PAUD Prov. Kalteng Nunu Adriani Edy Protowo mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia, sehingga harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

“PAUD turut serta dalam prestasi si kecil untuk meningkatkan kecerdasan dan karakter anak, karena masa PAUD adalah usia emas anak-anak kita,” ucapnya saat mewakili Bunda PAUD Provinsi Kalteng pada acara apresiasi Bunda PAUD dan apresiasi Pokja Bunda PAUD inovatif tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022 di Aula Best Western Hotel Batang Garing Palangka Raya, Minggu 19 September 2022

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Buka Rakor Regional PBB dan PPh

Sementara itu, Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Komalasari menyatakan dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, bunda PAUD diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat agar pelayanan PAUD menjadi optimal.

“Selain itu, peran bunda PAUD yang menjadi fasilitator dan motivator melibatkan peran seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas, sehingga para bunda PAUD di semua tingkatan berhak mendapat apresiasi/penghargaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Komalasari mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya dalam memberikan penghargaan kepada para bunda PAUD tingkat kabupaten, kota, kecamatan, desa, dan kelurahan dalam mencapai prestasi dan menjadi inspirasi bagi para bunda PAUD yang lain untuk meraih prestasi yang sama, dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:   Disbudpar Kalteng Pacu Kemampuan ASN Hasilkan Konten Menarik untuk Promosi Pariwisata

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penganugerahan penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional tahun 2021, yang ditetapkan pada 21 Mei 2022 lalu, yakni Widya Dharma Utama dari Mendikbudristek kepada Bunda Yulistra Ivo Azhari. (Hardi)

(Visited 16 times, 1 visits today)