DP3APPKB Kalteng Gelar Rakor Forum Anak dan Peringatan HAN Tahun 2022

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden saat memberikan sambutan

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden mengatakan, rakor Forum Anak Daerah bertujuan untuk memberikan ruang partisipasi anak dalam pembangunan, mengembangkan rasa nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan, dan mempertahankan nilai-nilai luhur budaya dan karakter bangsa dan mampu menjadi inspirator muda pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan rapat koordinasi (rakor) Forum Anak Provinsi dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022, bertempat di Hotel Neo Palma Palangka Raya, Rabu 21 September 2022.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Melalui rakor ini diharapkan anak-anak dapat memaksimalkan peran Forum Anak Daerah sebagai media partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan. Selain itu Forum Anak Daerah juga diharapkan berperan sabagai agen perubahan bagi teman-teman dan lingkungan sekitarnya, serta dapat menyampaikan laporan hambatan pemenuhan hak anak di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Linae juga menyatakan, anak pada Forum Anak Daerah diharapkan bisa menjadi pelopor bagi teman-teman sebayanya dan dapat menjadi pelapor untuk hal-hal yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak dan perlindungan hak anak di Kalteng.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Mereka juga diharapkan dapat membantu dan membangun Kalimantan Tengah untuk Kalteng Makin Berkah,” pungkasnya. (Hardi)