Ini Bebagai Kegiatan SDN 1 MB Hulu Sebelum Jam Pelajaran

IST/BERITA SAMPIT- Siswa SDN 1 MB Hulu saat melaksanan kegiatan olahraga permainan musang vs ayam di halaman sekolah

SAMPIT – SDN 1 Mentawa Baru (MB) Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), setiap hari Jumat melaksanakan senam di halaman sekolah. Sebagai selingan dilakukan kegiatan olahraga permainan seperti musang vs ayam dan jalan sehat.

“Kegiatan sebelum jam pelajaran yaitu 06.30-07.00 WIB hari Jumat diisi dengan kegiatan senam, ataupun olahraga lainnya,” kata Kepala SDN 1 MB Hulu Saiful Bahdar, Rabu 21 September 2022.

Saiful mengatakan selain senam sesekali sekolah mengajak siswa untuk jalan sehat ke taman kota karena letak SDN 1 MB Hulu yang beralamat di Jalan Gatot Subroto yang dekat dengan Taman Kota Sampit.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Hal ini bisa dilakukan sebagai selingan agar siswa tidak jenuh hanya dilingkungan sekolah, dan olahraga lainnya membuat keakraban sesama siswa, mereka menjadi senang berolahraga, semangat memulai aktifitas dan mengenal lingkungan sekitarnya

Setiap pagi selain pengarahan, juga beberapa kali diseling melaksanakan Conversation yaitu percakapan Bahasa Inggris antara guru dengan siswa

“Dengan membiasakan bicara dan mendengar Bahasa Inggris siswa dapat terbiasa sejak dini dalam percakapan tersebut dan berani bicara menggunakan Bahasa Inggris,” imbuhnya

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Untuk kegiatan ekstrakurikuler di SDN 1 MB Hulu, ada pramuka yang dilaksanakan hari Sabtu, dengan kegiatan tersebut dapat membangkitkan minat dan bakat siswa serta semangat siswa untuk beraktifitas.

Dikatehui, SDN 1 MB Hulu memiliki sekitar 183 siswa, dengan enam ruang kelas dan delapan rombongan belajar, sehingga dua kelas masuk jam siang, dan total guru berjumlah 14 orang. (nardi)