Ketua DPRD Katingan Inginkan Hasil Survei Akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan Dapat Bintang Empat

ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto.

KASONGAN – Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan sedang melaksanakan simulasi survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) selama 2 hari kegiatan, mulai Kamis 22 September 2022.

Kegiatan simulasi survei akreditasi yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, dan didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto.

Sebelumnya pada tahun 2019 RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah tipe C dengan akreditasi Madya, sehingga pada tahun ini akan dilakukan peningkatan akreditasi.

BACA JUGA:   Komisi I DPRD Katingan : Anggaran Pilkada 2024 Disalurkan Bertahap

Terkait pelaksanaan ini, Ketua Dewan DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, mendukung dan menyambut baik kegiatan simulasi survei akreditasi oleh LARS-DHP terhadap UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan pada tahun ini.

“Saya berharap dari hasil survei ini kita mendapatkan tambahan bintang  dari Akreditasi Madya bintang 3 dan mudah-mudahan bisa menjadi akreditasi Utama bintang 4,” terang Marwan Susanto.

Politikus Partai Persatuan Dekokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menambahkan untuk mendapatkan itu semua harus didukung dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, pelayanan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit yang ada di Kabupaten Katingan ini.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Sampaikan Hasil Raperda Perubahan APBD 2022

“Sekali lagi, kita berharap dengan turunnya tim survei ini akan memberikan nilai plus baik itu pelayanan dan peningkatan nilai akreditasi di rumah sakit. Dalam hal ini, saya mengajak seluruh jajaran rumah sakit untuk dapat disiplin dalam bekerja melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

(annas)

(Visited 6 times, 1 visits today)