Alumni SPGN 1 Sampit Tahun 1975 Sampai 1991 Berkumpul

NARDI/BERITA SAMPIT - Peserta reuni alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) 1 Sampit pada Minggu 25 September 2022 di Linusa Garden Kecamatan Kota Besi.

SAMPIT – Sekitar 100 lebih alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) 1 Sampit melaksanakan reuni pada Minggu 25 September 2022 di Linusa Garden Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah

“Disaat usia bertambah tali silaturahim perlu diperhatikan dan perlu senang dan ceria selalu,” kata Penggagas Pertemuan Hj. Sri Mulyati alumni 1980.

Acara tersebut terselenggara dalam rangka silaturahim dan reuni serta membentuk kepengurusan Alumni SPGN 1 Sampit. Sih Widada alumni 1981 terpilih sebagai Ketua Pengurus Alumni SPGN 1 Sampit.

Widada mengatakan acara tersebut diikuti dari alumni 1975 hingga 1991 dan merupakan guru dari berbagai daerah di Kotim, bahkan luar kabupaten seperti Seruyan dan Katingan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Perintahkan Perbaikan Jalan Rusak saat Safari Ramadan di Kecamatan Baamang

“SPG sudah mentok di tahun 1991 karena tutup dan generasi lama sangat langka, sudah banyak purnatugas dan ada yang sudah berpulang,” kata Widada.

Dia menambahkan, alumni yang belum bisa hadir atau belum dapat info tentang kegiatan reuni diharapkan bisa menghubungi pengurus dan bagi yang hadir dapat memberikan informasi pada rekan sesama alumni untuk bisa bergabung kedepannya.

“Kita juga ada media grup facebook SPG dan grup WA namun terasa berbeda saat bertemu langsung dengan teman lama,” imbuhnya.

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 08.30 sampai 12.30 WIB dan sepanjang acara semua peserta terus bercerita dan bernostalgia mengenang masa-masa penuh kenangan saat remaja di sekolah yang letaknya dahulu di Jalan A.Yani yang sekarang menjadi Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Kotim.

BACA JUGA:   Polisi Buru Kakek Pelaku Pencabul Bocah Enam Tahun di Sampit

Linusa Garden merupakan salah satu objek wisata favorit di wilayah sekitar Sampit merupakan milik alumni 1981 Hj. Elly Marethe istri dari Alm H. Hademan yang sukses pernah menjadi wakil rakyat sebanyak lebih dari tiga periode.

Elly selaku tuan rumah berharap pertemuan ini jangan hanya kali ini saja, tapi tetap berlanjut dan dari seluruh peserta sepakat pertemuan rutin diadakan minimal tiga bulan sekali dengan tempat dan waktu akan ditentukan kemudian atau atas permintaan anggota. (Nardi).