Pelaksanaan Program Regsosek Harus Terkoordinasi dan Bersinergi

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat foto bersama dengan Kepala OPD usai Rapat Koordinasi Regsosek.

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor membuka Rapat Koordinasi Kabupaten Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, yang dilaksanakan di gedung B kantor Bupati Murung Raya, Senin 26 September 2022.

Ali Akbar Sanjaya dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan dengan tiga tujuan yaitu pertama menguatkan koordinasi dan konsultasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek di Murung Raya.

Selanjutnya, menyusun rencana kerja pelaksanaan kegiatan pendataan awall Regsosek di Kabupaten Murung Raya dan ketiga menyusun strategi dan manajemen lapangan pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek Murung Raya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Adapun peserta kegiatan Rakor ini di ikuti oleh 70 Peserta, kemudian biaya penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai dari DIPA BPS Kabupaten Murung Raya tahun anggaran 2022,” kata Kepala BPS Murung Raya.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan sesuai dengan tujuan dari penataan awal Regsosek ini yakni untuk menyediakan sistem dan basis data di seluruh penduduk yang terdiri atas profil, komisi sosial, atologi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data-data yang ada di masyarakat.

“Pelaksanaan program Regsosek ini harus terkoordinasi dan bersinergi dengan baik persamaan persepsi juga terdapat yang melahirkan sinkronisasi idealisme dan juga hal-hal di dalam Rakor ini bukan hanya pertemuan sepenuhnya akan tetapi bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir untuk selalu demi meningkatkan kesadaran didalam tugas sehingga nantinya terlaksana dengan maksimal,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Hadir dalam rapat tersebut, Wakapolres Murung Raya Kompol Muzakkir Muchlis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Mura Fery Hardi, Kepala BPS Kabupaten Mura Ali Akbar Sanjaya serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya. (Lulus).