Stok Beras Aman, Bulog Sampit Siap Menyediakan Paket Sembako Pasar Murah

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, saat memeriksa paket sembako pada pasar murah atau penyeimbang di Kantor Kecamatan Baamang, Minggu 25 September 2022.

SAMPIT – Perum Bulog Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menjamin kebutuhan stok beras mencukupi hingga akhir tahun 2022 ini.

“Saat ini stok digudang kita punya 300 ton dan yang akan datang nanti kurang lebih 300 ton juga, jadi 600 ton ada stok kita, sangat mencukupi sampai akhir tahun,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, Senin 26 September 2022.

Terkait kenaikan harga beras dipasaran, Rony mengungkapkan masih dalam tahap wajar dan pihaknya juga tetap berusaha menjaga kestabilan harga beras agar tidak begitu tinggi kenaikannya.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

“Saat ini bulog belum ada instruksi dari pusat untuk operasi pasar sendiri, sementara ini kita disuruh merapat ke Pemerintah Kabupaten. Namun dengan adanya pasar murah atau penyeimbang ini sangat membantu menekan harga dipasaran, kita akan berusaha mendatangkan terus kebutuhkan pokok yang dibutuhkan Pemkab,” terangnya.

Sementara itu, sampai tahap ketiga pagelaran pasar murah atau penyeimbang, yang mana bulog diminta berperan menyediakan paket sembako oleh Pemprov Kalteng dan juga Pemkab Kotim, tercatat sudah sekitar 6.000 paket sembako yang telah dikeluarkan dengan isi perpaket berupa beras lima kilogram, gula dua kg minyak dua liter dan susu ketal manis satu kaleng.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

“Kegiatan ini kabarnya berkelanjutan sampai Desember, entah nanti pelaksanaannya seminggu sekali atau bagaimana kita tunggu saja informasinya dari pihak Pemprov atau Pemkab. Pada prinsipnya kami bulog selalu siap jika diminta menyediakan paket sembako,” pungkasnya. (ilm)