Peringatan HUT SMAN 3 Pangkalan Bun ke 23 Diwarnai Berbagai Kegiatan, Darlis Intang: Kami Merasa Bangga Melihat Semangat Para Siswa

IST/BERITA SAMPIT - Darlis Intang Kepala SMAN 3 Pangkalan Bun tampak bersama Kadis Dukbud Kobar Rustam Effendy, pada acara Pembukaan Semanri Festival untuk memeriahkan HUT SMAN 3 Pangkalan Bun ke 23 tahun, Senin 26 September 2022.

PANGKALAN BUN – Rangkaian Peringatan HUT SMAN 3 Pangkalan Bun yang ke 23 tepat pada 1 Oktober 2022, yang digelar Senin, 26 September 2022 banyak diwarnai berbagai kegiatan.

Kegiatan itu antara lain kegiatan donor darah oleh warga sekolah. Kemudian bakti sosial, jalan santai dan kegiatan lomba internal dan eksternal dalam bidang seni yaitu tari tradisional, puisi, pantun seloka, olah raga, LKBB, vionering pameran Seni yang diikuti pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Pelaksanaan kegiatan akan digelar selama satu Minggu yang dimulai 26 September 2022 dan puncak acaranya kegiatan sampai 1 Oktober 2022, mudah-mudahan berjalan sesuai dengan jadwal,” kata Kepala SMA Negeri 3 Pangkalan Bun, Darlis Intang, dikonfirmasi Rabu, 28 September 2022.

Acara pembukaan Senin kemarin, yakni Smantri Festival dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kobar H. Rustam Effendy, disaksikan Pengawas SMA/SMK, Ketua MKKS SMA/SMK, Kepala Sekolah SMA/SMK, Ketua Komite SMAN 3, FKOG, Alumni dan sejumlah sponsor. Yang diwarnai, pemukulan Gong, pelepasan Balon kemudian dilanjutkan dengan penyalaan api obor.

BACA JUGA:   Dana Hibah yang Telah Dialokasikan Kepada Lembaga dan Organisasi Kemasyarakatan Belum Terserap Maksimal

“Tujuan dilaksanakan Smantri Festival ini yaitu untuk mengembangkan bakat dan potensi yang di miliki oleh pelajar khususnya siswa siswi SMAN 3 Pangkalan Bun,” ucap Darlis.

Dan berbagai macam jenis perlombaan yang dilaksanakan, di antaranya LKBB SMA, LKBB dan tari komando SMP, Tari Tradisional antar SMP, Bola Volley, Pantun seloka, Fotografi dan lomba-lomba lainnya.

“Setelah 2 tahun kita tidak melaksanakan perayaan Smantri Festival ini karena adanya pandemi Covid-19, sekarang Alhamdullilah akhirnya kita dapat melaksanakan kegiatan ini kembali, semoga Smantri festival ini berjalan lancar hingga puncak perayaan HUT SMAN 3 Pangkalan pada tanggal 1 Oktober nanti,” imbuh Darlis.

BACA JUGA:   Hadiri Wisuda Untama, Pj Bupati Berpesan Untuk Terus Belajar Dan Tingkatkan Daya Saing

Darlis Intan saat dikonfirmasi BERITA SAMPIT apa pesan dan kesan SMAN 3 Pangkalan Bun diusia 23 tahun? .

“Pesan dan kesan saya bahwa sekolah harus memberi ruang dan kesempatan kepada seluruh siswa agar dapat menyalurkan minat dan bakatnya baik dalam bidang seni maupun olah raga,” harapnya.

“Dan SMAN 3 Pangkalan Bun sangat konsen dan peduli untuk itu. Serta kesan saya, luar biasa merasa bangga dengan semangat dan antusiasme para siswa SMP/SMA se-Kabupaten Kobar yang juga ikut mendukung mengikuti berbagai lomba,” jawab Darlis Intan. (Man).

(Visited 225 times, 1 visits today)