SDN 4 Ketapang Serahkan Produk Inovasi Siswa Kepada Ketua Kwarcab Kotim

IST/BERITA SAMPIT- Guru dan Siswa SDN 4 Ketapang Sampit saat menyerahkan produk inovasi kepada Khairiah Halikinnor (kiri) saat Pesta Pramuka Tingkat Siaga beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Siswa rutin laksanakan kegiatan pramuka setiap Sabtu di SDN 4 Ketapang, Kecamatan MB ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di SDN 4 Ketapang di antaranya ada kegiatan pramuka di setiap Sabtu jam 15.00 WIB,” kata Kepala SDN 4 Ketapang Ramadhansyah, Rabu 28 September 2022.

Pada Upacara Pembukaan Pesta Pramuka tingkat Siaga di Taman Kota Sampit beberapa waktu lalu, SDN 4 Ketapang menyerahkan produk inovasi siswanya berupa serbuk minuman, rajangan, godokan dan hand sanitizer bawang Dayak kepada Khairiah Halikinnor, yang merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim

BACA JUGA:   HUT STIH HR Sampit ke-35 Tahun, Momentum Berbenah untuk Kemajuan

Pada kegiatan pesta pramuka siaga yang digelar 17 September 2022 lalu tersebut, perwakilan dari SDN 4 Ketapang Sampit mendapatkan Juara II dalam Lomba Mewarna, yaitu Nafisa Qirla Rindani.

Harapannya kegiatan pramuka bisa tampil lebih baik lagi, lebih diminati oleh siswa-siswi untuk melatih jiwa kepemimpinan, disiplin terhadap diri sendiri, semangat bergotong-royong dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Manfaatkan Akar Bajakah Untuk Kesehatan

“Semoga ke depannya bisa ikut berpartisipasi pada lomba-lomba berikutnya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, bahwa ada ekskul Pencak Silat, Berkebun, ekskul Pengolahan Pupuk Kompos, pengolahan kerajinan dari barang bekas, Menggambar Mewarnai, dan ekskul terbaru yaitu Hadrah. (Nardi).

(Visited 82 times, 1 visits today)