HUT TNI ke-77, Korem 102/Pjg Tanam Pohon Bersama

HARDI/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya membuka secara langsung acara Penanaman Pohon Bersama dalam rangka HUT Ke-77 TNI tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman UPT Taman Budaya Komplek Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Kamis 29 September 2022.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Penanaman Pohon Bersama, dengan harapan dapat membawa manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

BACA JUGA:   Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Bakti Sosial di Sebangau

“Sejalan dengan tema HUT ke-77 TNI tahun 2022, TNI adalah Kita, maka penanaman pohon bersama ini dilaksanakan dengan melibatkan TNI, Polri, ASN, dan elemen masyarakat lainnya sebagai wujud pengokohan TNI adalah Kita. Mari kita bersinergi dalam satu frekuensi untuk menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu juga untuk mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan.

BACA JUGA:   Muncul Petisi Penolakan, Pildek Fisip UPR Kembali Berpolemik 

“Selanjutnya jangan lupa, selesai kegiatan penanaman pohon ini agar terus diupayakan pengelolaan dan pemeliharaannya dengan melibatkan masyarakat setempat, sehingga apa yang dikerjakan hari ini hasilnya akan bermanfaat dan dinikmati oleh generasi mendatang,” pungkasnya. (Hardi).