Polres Barsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

DEDDY/BERITA SAMPIT - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Polres Barsel, Kamis 29 September 2022.

BUNTOK- Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Masehi bertempat di Masjid Istiqhomah Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Kamis 29 September 2022.

Mengusung tema “Dengan Aktualisasi Ketauladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presesi”, acara tersebut juga diisi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Iqbal Jauhari,S.Pd.i., yang pada kesempatan tersebut juga memandu salah satu PHL Polres Barsel yaitu Govinda Demy untuk masuk Islam

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, karena banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah yang harus diterapkan, dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri dan pastinya kita sebagai pengayom masyarakat harus terus ingat terhadap agama untuk mencontoh perjuangan Nabi Muhammad SAW agar dapat diterpakan dalam bermasyarakat,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Walaupun peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmad dan kecintaan kita semua untuk meneladani Nabi kita Muhammad SAW,” tukasnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran oleh Bripda M. Ade Priyatna dan Saritilawah oleh Bripda Maghfurotunnida serta diisi degan Maulid Habsyi. (ded)