OPD Harus Kreatif Tingkatkan PAD Kabupaten Gunung Mas 

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas saat foto bersama dengan Kepala Bapeda Gumas bersama anggotanya.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Untung Jaya Bangas mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada diruang lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk lebih kreatif dalam memperoleh peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Setiap OPD hendaknya bisa melihat peluang yang dapat menambah PAD Kabupaten Gumas dari meningkatnya investasi di wilayah ini, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas,” terang Untung Jaya Bangas belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak perusahaan yang tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas. Hal itu, bisa mendukung pendapat asli daerah yang nantinya digunakan untuk program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

“Saya berharap, para OPD khususnya Badan Pendapatan Daerah bisa mencari tahu berapa banyak yang seharusnya Kabupaten Gunung Mas dapatkan dari investasi Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di daerah Gumas,” tuturnya.

Politisi dari Partai Demokrat inipun menyebutkan, saat ini Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah Kabupaten Gunung Mas sudah dimanfaatkan oleh banyak PBS. Dimana hal tersebut harus ada timbal balik dari pihak perusahaan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Kita jangan diam atau menerima transfer saja dari pusat, kita harus tahu berapa PBS yang beroperasi di Kabupaten Gunung Mas dan berapa yang bisa kita dapatkan dari PBS tersebut untuk pemasukan APBD,” sebut Untung Jaya Bangas.

“Saya siap mendampingi OPD atau Badan Pendapatan Daerah untuk menanyakan hal tersebut ke pemerintah pusat,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan III yang meliputi, Kecamatan Damang Batu, Kahayan Hulu Utara (Kahut), Miri Manasa dan Tewah.

(ale)