Ketua DPRD Barsel: Kita Memang Setiap Tahun Anggarkan Bimbingan Teknis

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Farid Yusran saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Farid Yusran menyampaikan, bahwa pihaknya selalu meminta diberikan pembekalan atau bimbingan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, dalam menghadapi penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri workshop pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, di Swiss-Bell Hotel Kota Palangka Raya, Jumat 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Farid Yusran menjelaskan, kegiatan ini perlu dilakukan karena setiap tahun tema APBD itu beda-beda dan fokusnya beda-beda. Selain itu juga, terkadang muncul aturan-aturan baru.

“Kita memang setiap tahun menganggarkan bimbingan teknis maupun workshop ini, agar bisa mengikuti perkembangan-perkembangan aturan, serta mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten,” ucapnya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Ia menambahkan, kalau tidak ada bimbingan teknis maupun workshop pasti akan ketinggalan dalam pembahasan. Selain itu pihaknya juga berharap, setelah selesai mengikuti kegiatan ini pihak siap, untuk membahas segala persoalan pembangunan bersama pemerintah daerah. (Hardi).