Hanura Kotim Pastikan Tidak Ada Kendala Verifikasi Kepengurusan dan Anggota

NARDI/ BERITA SAMPIT - Pengurus DPC Hanura Kotim, KPU dan petugas verifikasi serta Bawaslu Kotim usai verifikasi faktual kepengurusan, Senin 17 Oktober 2022

SAMPIT – Sebanyak 204 anggota Partai Hanura Kotawaringin Timur (Kotim) yang tersebar di 5 daerah pemilihan. Adapun yang sudah diverifikasi sebanyak 14 pengurus DPC Hanura Kotim.

“Sementara itu untuk anggota di sejumlah kecamatan sudah siap saja untuk diverifikasi, baik orangnya maupun kelengkapan administrasi mereka sebagaimana data dalam Sipol,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kotim Hari Rahmad Panca Setia, Senin 17 Oktober 2022

Hari mengatakan jika dari KPU yang ke lapangan kesulitan mencari alamat anggota, maka dirinya dan dari pengurus bisa membantu menunjukkan alamat anggota yang bersangkutan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

Menurut Hari mereka yakin tidak ada kendala dalam verifikasi ini nanti, karena alamat anggota mereka semuanya jelas dan sesuai sebagaimana alamat yang tertera dalam KTP.

“Untuk memudahkan verifikasi ini, besok anggota kami standby di rumah mereka,” ucap Hari.

Hari menyampaikan usai verifikasi DPC Hanura akan mulai menerima berkas pencalonan bakal calon anggota legislatif mereka.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Setelah ini kita akan fokus menerima berkas bacaleg kita dan memetakan kekuatan masing-masing bacaleg kami,” tegasnya.

Verifikasi faktual pengurus dilakukan KPU Kotim Senin 17 Oktober 2022 di kantor DPC Hanura Kotim Jalan Kopi nomor 56 Sampit, sebanyak 14 pengurus hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun verifikasi dari KPU langsung dipimpin komisionernya Etty Silviani dan Benny Setia serta turut hadir perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Kotim. (Nardi)