Anggota DPRD ini Ajak Cegah Pernikahan Usia Dini

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengimbau kepada remaja dan anak muda di wilayah setempat agar tidak menikah di usia dini. pasalnya, jika hal itu terjadi akan berdampak terhadap kehidupan sosial lainnya.

“Saya imbau kepada remaja khususnya di Kabupaten Katingan untuk tidak menikah di usia dini, lebih baik fokus menggapai cita-cita dan masa depan,” ujarnya, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Warga Curhat ke DPRD Katingan Soal pasien BPJS Dipulangkan dari Rumah Sakit Sebelum Sembuh

Menurut politisi Gerindra itu, saat menikah di usia dini, kondisi perempuan belumlah siap dan apa bila mereka hamil bisa melahirkan anak yang memiliki kondisi stunting. Selain itu, jika anak yang dilahirkan memiliki kondisi stunting, maka hal itu bisa memengaruhi tumbuh kembang secara fisik maupun kognitif si anak.

“Jadi dari pada menikah di usia dini, lebih baik ikuti berbagai kegiatan positif yang bisa mengasah kemampuan dan baik untuk masa depan,” terangnya lagi.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pejabat Pemkab Katingan yang Baru Dilantik Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

Ia menjelaskan, banyak kegiatan positif dan wadah yang bisa diikuti oleh pada remaja seperti kegiatan olahraga, kesenian dan lainnya.

“Dengan menghindari pernikahan dini, diharapkan data stunting di Kabupaten Murung Raya bisa terus menurun sehingga bisa menghasilkan generasi muda serta SDM yang unggul di masa depan,” pungkasnya.

(Kawit).