Infrastruktur Jalan di Utara Kotim Seperti Dianaktirikan

IST/BERITA SAMPIT- Anggota Komisi IV DPRD Kotim Khozaini

SAMPIT – Infrastruktur jalan di wilayah utara Kotawaringin Timur (Kotim) terkesan dianaktirikan. Kerusakan jalan kerap dikeluhkan pengguna jalan bahkan sampai akses terputus antar kecamatan kerap terjadi.

“Kami minta pemkab agar jalan di utara Kotim diperhatikan, terutama domainnya Pemkab Kotim,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kotim Khozaini, Rabu 19 Oktober 2022

Khozaini menyampaikan keterlibatan pihak ketiga juga diperlukan, pemerintah harus mengkoordinir agar pihak ketiga bisa berkontribusi untuk pembangunan infrastruktur di Kotim.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

“Karena jalan yang rusak akan mengganggu ekonomi masyarakat, kendaraan membawa bahan pokok lebih sulit, akibatnya harga kebutuhan pokok naik,” ucapnya.

Untuk itu penting adanya perbaikan infrastruktur jalan karena merupakan nadi utama perekonomian suatu daerah, tanpa akses jalan yang bagus dan lancar tentunya menghambat pertumbuhan ekonomi,

Ia melanjutkan, apalagi sampai akses jalan terputus seperti di Parenggean ke Tumbang Sangai karena bencana banjir yang membuat kendaraan tidak bisa lewat berhari-hari tentunya merugikan berbagai pihak.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

“Karena tak jarang kami mendengar bahwa di daerah pelosok utara kotim jalan terputus karena kerusakan oleh minimnya perhatian pemerintah dalam membangun infrastruktur jalan,” pungkasnya. (Nardi)