Anggota DPR Bambang Purwanto Salurkan Bantuan 1 Unit Mobil dan 128 Jenis Alisintan untuk Masyarakat Petani Kobar

Man/BERITA SAMPIT - Usai penyeraha alsintan secara simbolis, Bambang Purwanto,bersama Pj.Bupati dan Kelompok Tani dan DPRD,foto bersama.

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI Bambang Purwanto kembali menyalurkan bantuan berbagai jenis alat mesin pertanian (Alsintan), kepada warga masyarakat petani di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Acara penyerahan 1 buah unit mobil pikap dan 128 jenis alsintan lainnya secara simbolis dilakukan di aula Kantor Bupati Kobar, langsung diserahkan Pj. Bupati Anang Dirjo didampingi Plt.Sekda Kobar Juni Gultgom, dihadiri Wakil Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda dan sejumlah OPD terkait serta puluhan Ketua Kelompok Tani se-Kabupaten Kobar, Senin 24 Oktober 2022.

Bambang Purwanto, kepada Pj.Bupati Kobar dalam sambutan menyampaikan, bahwa bantuan Alsintan melalui DPR RI yang telah diserahkan kepada warga masyarakat petani Kabupaten Kobar, sudah sejak beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

“Alhamdullilah tahun ini 2022 bantuan alsintan dari aspirasi masyarakat petani Kobar yang saya perjuangkan, jumlahnya cukup meningkat antara lain 1 unit mobil pikap, traktor roda empat 3 unit, traktor roda dua 6 unit, cultivator 4 unit, pompa air  tiga inchi 11 unit, pompa air empat inchi 4 unit dan elektrik handspayer sebanyak 100 unit, “ kata Bambang.

Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kobar sangat mengapresiasi atas upaya Wakil Rakyat di DPR RI yang secara periodik telah berupaya membantu masyarakat petani Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kobar, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bambang Purwanto, atas perjuangannya menyambungkan aspirasi masyarakat Kobar, berhasil menggelontorkan berbagai jenis alat mesin pertanian (Alsintan) untuk masyarakat petani di Kabupaten Kobar,“ kata Anang Dirjo.

Seraya menghimbau kepada para Ketua Kelompok Tani dan para anggotanya agar bisa menjaga dalam pemeliharaan semua jenis alsintan. Serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Man)