Heboh! Seorang Pria di Katingan Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Atap Rumah

IST/BERITA SAMPIT - Warga saat evakuasi korban di atap rumah.

KASONGAN – Warga Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, seketika heboh dengan adanya peristiwa penemuan seorang laki-laki dalam keadaan tidak berdaya di atas rumah beratapkan seng, pada Selasa 25 Oktober 2022, sekira pukul pukul 08.00 WIB.

Diketahui, bahwa korban atas nama Saparudinur (58) tersebut mengalami kecelakaan yang diduga tersengat listrik sehingga mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Tengah, Iptu Affan Efendi Batubara, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, saat itu korban diminta oleh warga bernama Keston Simanungkalit untuk memperbaiki atap rumah miliknya dikarenakan bocor. Setelah korban selesai melakukan perbaikan atap rumah dengan mengganti material atap, korban kembali melakukan pengecekan terhadap kondisi atap rumah tersebut.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Sehingga pada saat berada di pucuk atap bagian depan terkena dengan kabel utama listrik PLN. Akibatnya korban tak sadarkan diri sehingga mengalami luka bakar serta pingsan di atas atap rumah.

“Mengetahui hal tersebut warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan langsung dibawa ke RS Pratama Tumbang Samba untuk mendapat perawatan. Dari kejadian itu, korban mengalami luka bakar di bagian lengan kiri, betis kaki kanan dan pinggang sebelah samping kiri,” jelas Iptu Affan Efendi Batubara.

Lanjutnya, saat ini korban tengah mendapatkan perawatan intensif di RS Pratama Tumbang Samba, dan sudah berada diruang Rawat Inap untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

IST/BERITA SAMPIT – Korban saat menjalani perawatan di RS Pratama Tumbang Samba.

Iptu Affan Efendi Batubara, menegaskan belum dapat dipastikan apa yang menyebabkan korban bisa tersengat kabel utama listrik PLN tersebut, namun jika dilihat dari TKP jelas terlihat bahwa kabel utama listrik PLN berada sangat dekat dengan atap bangunan rumah warga milih Keston Simanungkalit dengan perkiraan sekitar sepinggang manusia normal.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

“Atas kejadian kami dari Polsek Katingan Tengah mengingatkan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan keamanan dari segala aspek termasuk kabel listrik dalam melakukan pembangunan rumah atau gedung,” tegasnya. (Nas).