Perahu Ces Karam di Sungai Mentaya Sampit, Tiga Orang Terombang-ambing di Tengah Hujan Lebat

IST/BERITA SAMPIT – Tangkapan layar video warga saat tiga orang yang mengalami perahu karam di Sungai Mentaya terombang-ambing di tengah hujan lebat.

SAMPIT – Sebuah perahu ces dilaporkan karam di Sungai Mentaya, tepatnya di Kecamatan Baamang, Kelurahan Baamang Hulu. Tiga orang yang berada di dalam perahu lantas bercebur untuk menyelamatkan diri dan terombang-ambing di tengah hujan lebat di sungai tersebut, Selasa 25 Oktober 2022. Kejadian itu sekitar pukul 12.30 WIB.

Anggota piket Satpolairud Polres Kotim mendapat informasi dari masyarakat bahwa di DAS Mentaya tepatnya di dekat rumah makan Rusya terdapat tiga orang yang mengapung di tengah sungai langsung menuju lokasi kejadian.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Dibekuk Polisi

Adapun identitas ketiga orang tersebut adalah Randi (28) warga Jalan Baamang Tengah 1 RT 001, RW 004 Kelurahan Baamang Hulu, Aji (30), warga Jalan Baamang Tengah 1 RT 001, RW 004 Kelurahan Baamang Hulu dan Holik (32).

“Menurut keterangan korban bernama Randi, dan Holik yang dimotoris oleh Aji berangkat dari Dusun Bantian menggunakan satu unit perahu ces warna hitam menuju rumah,” kata AKP Triawan Kurniadi saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Lanjutnya, pada saat diperjalanan tepatnya di depan rumah makan Rusya, perahu ces yang mereka tumpangi karam akibat angin kencang dan bergelombang tinggi. Perahu pun karam di tengah sungai, kemudian ketiga korban menyeburkan diri ke sungai.

“Karena angin kencang dan arus deras korban terapung-apung di tengah sungai dan berhasil berenang ketepian dengan selamat. Ketiganya berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat,” katanya.

(Jmy)